Afgan Buka Bukaan!


Afgan Buka Bukaan! Gadis
Jika beraksi di atas panggung, boleh saja pemilik Afgansyah Reza ini keren luar biasa. Tapi, di luar panggung... “Gue tuh, freak banget!” aku cowok hitam manis ini sambil menggeleng-gelengkan kepalanya. Nggak percaya? Baca deh, curhat Afgan kepada GADIS yang buka-bukaan soal beberapa keanehan dirinya di bawah ini! 

“Gue... Freak Banget ”

Coba ingat-ingat salah satu penampilan Afgan di konser yang pernah kita lihat secara langsung atau lewat teve. Dengan wardrobe rapi dan suara empuk, dia memang bikin penonton terkesima. Tapi..., “Setiap kali nyanyi, gue merasa itu bukan diri gue. Kayaknya, ke-freak-an gue hilang dalam sekejap,” ujar cowok kelahiran 27 Mei 1989 itu, memulai cerita tentang dirinya. Entah apa yang dimaksudkan oleh pecinta Brian McKnight ini dengan freak. “Ya ampun! Banyak yang aneh dalam diri gue, yang sama sekali nggak keren kalau orang lain tahu,” ucapnya, sambil melirik ke arah jam tangannya yang berwarna perak.

“Nih, kayak ini, nih. Gue tuh, freak banget dengan noda-noda kecil. Lo lihat goresan kecil di jam tangan kanan gue ini? Nah, hal kecil dan nggak penting seperti ini bisa bikin gue kepikiran sampai lama,” jelasnya, sambil menggosok-gosok badan jam tangannya, dengan mimik serius luar biasa. “Kemarin, gue menemukan sebuah titik noda seuprit di mobil gue --itu mobil kesayangan gue. Gue gosok-gosok nggak hilang-hilang, akhirnya seharian gue kepikiran sama noda itu. Freak kan, gue?” lanjutnya, sambil kembali menundukkan kepala dan fokus menghilangkan goresan di benda di tangannya itu.

“Gue Kekanak-kanakan”
“Apa lagi ya, yang aneh dari diri gue? Hmmm... Gue masih anak-anak banget,” tegasnya. Ssst... tangannya sudah nggak berusaha menghilangkan noda tadi lagi, lho. Sepertinya sih, Afgan sudah menyerah untuk saat ini. Menurut anak kedua dari empat bersaudara ini, hal-hal kecil bahkan bisa membuat dia sedikit tersinggung, layaknya anak kecil. “Misalnya nih, nyokap gue nanya --cuma nanya doang! -- Kamu lihat nggak duit adik kamu? Hilang tuh, di dompetnya.. Terus, gue pasti langsung merasa dituduh dan sewot, Mama, apaan, sih? Aku nggak mungkin ngambil duit itu,” tukasnya, geleng-geleng kepala. “Masih kekanak-kanakan banget, kan? Gue juga nggak bisa mengambil keputusan. Misalnya, ada job yang membutuhkan jawaban right away, nih. Tapi, gue mesti telepon nyokap gue dulu, sementara sebenarnya gue tinggal jawab iya atau nggak. Abis itu, akhirnya nyokap gue juga yang harus mengurusi segala sesuatunya,” tuturnya panjang lebar.

Walau sudah berumur hampir 20 tahun, si Gemini ini sadar banget kalau kelakuannya itu bikin nyokap-nya jadi sering kerepotan. “Nah itu, gue lagi pengin banget bisa mandiri,” ucapnya, dengan mata penuh tekad. “Di antara saudara-saudara gue yang lain, gue yang satu-satunya yang belum mandiri. Bayangin, nyokap gue sampai pernah bilang kalau adik gue yang SD aja lebih mandiri dari gue!” cetusnya, berapi-api. “Makanya, sekarang gue sedang mencoba pelan-pelan. Misalnya, dengan me-manage waktu dan belajar bikin keputusan sendiri. Pokoknya, gue harus bisa menghilangkan sifat kekanak-kanakan dan ketidak mandirian gue ini!” ucapnya, lantang.

“Gue Nggak Bisa Tidur dan Berhenti Makan” 
Nggak cuma kemandirian yang jadi resolusi jangka panjang bagi penyanyi yang bakal mengeluarkan album kedua di Maret 2009 ini. Ada dua hal lain yang jadi pusat konsentrasi dan yang sedang diusahakannya mati-matian dalam beberapa bulan terakhir ini. “Satu masalah berat gue kali ini adalah masalah tidur. Jadi, hidup gue tuh kebalik dari orang normal lainnya. Gue susah tidur di malam hari, gue baru tidur jam 7 pagi. Dan ini sudah terjadi sejak tahun 2008 lalu. Insomnia kali, ya? Tapi begitu gue tidur, gue bisa tidur 17 jam!” ungkapnya, mengacak-acak rambutnya.  (Yaya)
 
http://www.gadis.co.id/Gosip/seleb/afgan.buka.bukaan/001/010/12

Post a Comment